Lebat, botak, gondrong, gak pandang bulu, semuanya  tampaknya terdistribusi rata. Kalo tiap ketemu sama orang yang punya gigi berlubang, doktergigigaul dikasi 1000 perak aja, pasti saat ini doktergigigaul dah gak perlu kerja lagi.
     Kaya Raya! Ngasih giveaway tiap hari! icon biggrin Kenapa Gigi Berlubang Sebaiknya Dirawat?
     Bayangin, 70% orang Indonesia mengalami gigi berlubang! Artinya dari 10 orang yangMagaHaian temuin tiap hari, 7 diantaranya punya gigi yang berlubang..
     Dan rata-rata, tindakan yang biasanya dipilih masyarakat tentang gigi berlubang ini gag jauh dari 2 hal. Dicabut atau dibiarkan aja.
     Kedua hal tersebut diatas, manapun yang dipilih, sama-sama menimbulkan masalah di kemudian hari.
     Pasien atau orang yang memilih untuk  dicabut, biasanya akan malas melakukan tindakan lanjutannya, yaitu pembuatan gigi tiruan. Umumnya mereka merasa, ngapain juga mesti bikin gigi tiruan? Yang penting kan udah gag sakit lagi.  Atow, pernah bikin gigi tiruan, tapi gag nyaman, sakit juga. Padahal gigi yang hilang, penting untuk diganti.
     Dan yang ngebiarin gigi berlubang ini, biasanya satu diantara dua golongan. Golongan pertama ngebiarin karena gag [baca: belom] menimbulkan masalah. Yang lainnya lagi, karena udah pernah sakit, tentu gag akan sakit-sakit lagi, ya udah biarin aja.
gigi berlubang1 Kenapa Gigi Berlubang Sebaiknya Dirawat?
Capcay, deh..
Gigi berlubang tuh, bukan proses statis. Maksudnya bukan proses yang berhenti dan gag berkembang lagi.
     Gigi berlubang adalah proses dinamis. Akan terus berkembang, berkembang dan berkembang.
     Dan taraf terakhir yang bisa dicapai adalah mencapai tinggal sisa akar, yang harus dicabut juga. Kalo gag bisa jadi sumber infeksi untuk jaringan pendukung gigi, baik yang bersangkutan maupun yang laennya..
     Sayang kan? Nanti kembali lagi ke permasalahan yang pertama.
Padahal, gigi berlubang punya pilihan penanganan yang lain. Yaitu dirawat. Perawatan ini tergantung tingkat keparahan lubang gigi yang ada. Perawatan yang dimaksud, dibagi kedalam 3 golongan besar, yaitu: penambalan, perawatan ruang syaraf gigi, dan perawatan syaraf gigi.
Lubang atau karies gigi dibagi kedalam 4 jenis. Karies Insipien, Karies Superfisialis, Karies Media dan Karies Profunda
Penambalan dilakukan pada gigi berlubang pada keadaan karies insipien dan atau karies superfisialis. Karies jenis ini baru sebatas kerusakan pada email atau sebagian kecil dentin. Tetapi gigi dengan karies media dan profunda, juga dilakukan penambalan setelah dilakukan perawatan tambahan.
Bedakan perawatan ruang syaraf gigi dengan perawatan syaraf gigi. Perawatan ruang syaraf ditujukan untuk memperbaiki TEMPAT, sedangkan perawatan syaraf gigi ditujukan pada ISI.
Perawatan ruang syaraf gigi dilakukan pada kondisi karies media. Karies ini adalah karies atau lubang yang mengenai sebagian besar dentin dan  ruang syaraf gigi,  mengarah ke syaraf gigi.
Perawatan yang dilakukan adalah memperbaiki ruang syaraf gigi, terutama bagian atap ruangan syaraf tersebut, dengan proses yang dinamakan pulp capping. Perawatan ini biasanya dilakukan dalam 2-4 kali kunjungan.
pulp capping method Kenapa Gigi Berlubang Sebaiknya Dirawat?
Sedangkan karies profunda, sebelum akhirnya dilakukanpenambalan, harus melewati perawatan syaraf gigi. Karena pada karies tipe ini, bakteri telah berhasil masuk ke syaraf gigi dan menginfeksi bagian tersebut.
Kalo langsung ditambal, infeksi yang ada pada syaraf gigi bisa bikin kamu, minimal menggelinjang semalaman gak bisa tidur. Maksimal menggelepar-gelepar seharian.
Kaya ikan kurang aer. Kaya kasih kurang sayangHaleuh, lebay..
Sekarang menuju ke permasalahan utama. Sebenernya, apa manfaat gigi berlubangdirawat? Wat? Wat? [baca: What]
 Hmm, ya banyaklah..
Pertama,gigi jadi ga usah dicabut. Tahu kan, komplikasi pencabutan gigi yang mungkin terjadi? Dengan  dirawat, komplikasi tersebut bisa dihindarkan.
Kedua, fungsi pengunyahan kamu gag akan terganggu dengan kehilangan anggotanya. Kalau kamu pikir 1 gigi gag banyak berpengaruh,coba lakukan hal ini. Ambil kertas dan pulpen, kemudian mulai menulis dengan kondisi jempol tangan kamu di tekuk dan gag bersinggungan dengan pulpen. Gimana?
1288749586 133535400 1 Gigi Palsu Murah 100rbbh 08812360454 kramat senen salemba KRAMAT JKT PUSAT 1288749586 Kenapa Gigi Berlubang Sebaiknya Dirawat?
Kemudian, dengan merawat gigi berlubang, gigi kamu gak ompong, otomatis kamu akan menghindari biaya ekstra. Udah bayar buat dicabut, kamu harus ngeluarin duit lagi buat bikin gigi palsu.
Keempat. Kamu gag akan pernah tahu kapan gigi berlubang akan mulai timbul atau datang. Sewaktu-waktu tanpa diduga. Kalo tengah hari bolong masih bisa nyari dokter gigi buat berobat. Kalo tengah malem?
Dan masih banyak manfaat laen yang didapat dari perawatan gigi berlubang.
Intinya, jangan cuma berpikir bahwa gigi berlubang itu harus dicabut, atau lebih parah lagi dibiarkan aja. Lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Lebih baik dirawat.
Key? icon smile Kenapa Gigi Berlubang Sebaiknya Dirawat?


##magahaya.com